Apel Hari Sumpah Pemuda ke-87 dan Tumpengan Dies Natalis I UNU Kaltim

apel

Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim | Jajaran Biro Rektorat, Dosen, dan Mahasiswa UNU Kaltim melaksanakan Apel Bersama dalam rangka Memperingati Sumpah Penuda dan Dies Natalis I UNU Kaltim. Beberapa rangkayan Untuk Memperingati Dies Natalis I UNU Kaltim, diantaranya adalah Apel Sumpah Pemuda bersama Civitas Akademika, Potong Tumpeng, Tanam Pohon dan Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2015. Tanggal 28 Oktober 2015 bertepatan Sumpah Pemuda dalam pelaksanaan Apel tersebut di pimpin langsung oleh Rektor UNU Kaltim Drs. Farid Wadjdy, M. Pd, di halaman MA Al Mujahidin. Jajaran Civitas Akademika dan ratusan mahasiswa mengikuti acara tersebut, dan juga di ikuti oleh Ratusan siswa – siswi dan Pondok Pesantren Al ? Mujahidin. Dalam acara tersebut Rektor menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PW NU Kaltim yang telah membantu dan memberikan support yang luar bisa, dengan adanya dorongan dan semagat untuk pengembangan Ilmu pengetahuan sehingga UNU Kaltim berdiri dan sampai sekarang sudah berumur 1 tahun. Terima kasih juga kedapa Biro Rektorat, dosen- dosen dan mahasiswa, yang telah membantu bahu membahu dalam pelaksanaan dan pengembangan UNU Kaltim hingga sampai sekarang ?Imbuh Drs. Farid Wadjdy, M. Pd. I sebagai Rektor UNU Kaltim?.
Dengan bertepatan Sumpah Pemuda, semangat pemuda harus dibangun dari sekarang sehingga kita bisa berperan dalam pembangunan di kaltim pada khususnya dan indonesia pada umummnya. Setiap manusia tidak ada yang sempurna, tp kita harus berusaha dan harus berbenah diri sehingga dapat memberikan input yang bisa bersaing dalam pembangunan Kaltim yang lebih baik lagi. Drs. Farid Wadjdy, M. Pd. I juga memberikan apresiasi yang tinggi dengan ditetapkan nya Hari Santri 22 Oktober menjadi hari Nasional. Para ulama dan santri pada zaman dulu memang berperan dalam pembangunan NKRI dan hingga sampai sekarang. Peran dan jasa ? jasa beliau harus menjadi renungan bagi kita semua, sehingga menjadi sebuah repleksi bagi kita dalam membangun semangat juang jiwa raga kita untuk bisa berperan dalam perkembangan pembangunan NKRI yang lebih baik lagi. ?
Di hari yang sama potong tumpeng dilaksanakan di Kampus UNU Kaltim dalam memperingati Dies Natalis I UNU Kaltim. Semoga dengan sudah ber umur satu tahun ini UNU Kaltim bisa berbenah lebih baik lagi untuk menutupi kekurangan ? kekurangan sebelumnya dan menjadi lebih baik lagi? tentunya dalam pengembangan ilmu pendidikan sehingga menjadi Universitas terkemuka dan menjadi universitas kebanggaan di Kalimantan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. ?kata Rektor UNU Kaltim Farid Wadjdy, M. Pd. I?. (AR)