header

Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim jalani Kerjasama dengan Victoria University of Melbourne Australia

 

victoria-and-unu

Dengan umur yang masih muda dibandingkan dengan kampus-kampus lain yang berdiri di Kalimantan Timur namun UNU memiliki kebangaan tersendiri yaitu menjalin kerja sama dengan kampus Victoria University di Melbourne Australia yang berdiri sejak 1916. Suatu kebanggan buat UNU bisa bekerjasama dengan universitas yang sudah berusia 100 th dan memiliki 11 lokasi kampus di Melbourne Australia. Tidak hanya itu, Rektor Universitas Nahdlautul Ulama Kalt-im Drs. H. Farid Wadjdy, M.Pd yang menandatangani Nota kesepahaman pada tanggal 21 september 2016 dengan Profesor Peter Dawkins (Vice Chan cellor and President) Victoria University menjelaskan kerjasama antar Universitas tersebut merupakan kebanggan bagi UNU Kaltim.

Victoria University (VU) dan Universitas Nahdlatul Ulama telah menyepakati ruang lingkup kepentingan bersama dan harmonis serta melakukan kegiatan kerjasama yang bersangkutan dengan kepentingan masing-masing dari kedua belah pihak. Kerjasama ini merupakan peluang besar yang tidak mungkin di sia-siakan oleh UNU dan kerja sama ini salah satunnya untuk tenaga dosen yang akan melanjutkan pendidikannya, tentu kerjasama ini salah satunya agar mendorong Dosen memiliki jiwa Penelitian yang Tinggi. “Ujar Rektor UNU kepada kalpost“

Kerja sama kedua belah pihak meliputi :

  1. Perkembangan program-program pendidikan, termasuk program gelar bersama (Joint degree) dan gelar ganda (double degree)
  2. Pelatihan penelitian, supervise dan kerjasama
  3. Pertukaran dosen dan mahasiswa
  4. Penerbitan karya ilmiah bersama
  5. Supervise program doctor (S3)
  6. Penyelengaraan bersama seminar, konferensi, dan loka karya