Beasiswa Riset & Sains Universitas HongKong

beasiswahongkong

 

Jakarta – Fakultas Sains Universitas Hong Kong membuka lowongan beasiswa riset untuk mahasiswa Strata-1 (S1). Siapa berminat mendaftar?

Ada 2 beasiswa yang ditawarkan Universitas Hong Kong, yakni Overseas Research Fellowship Scheme (ORF) dan Summer Research Fellowship Schemes (SRF) yang akan memberikan kesempatan mahasiswa S1 dengan kesempatan riset lokal maupun internasional.

Program beasiswa yang sudah digelar sejak 2007 ini memberikan kesempatan mahasiswa S1 bisa mengikuti kedua program itu, ORF atau SRF. Program ORF akan memberikan kesempatan mahasiswa untuk bergabung dengan kelompok riset yang dipimpin oleh kampus terkemuka seperti Universitas Cambridge, Harvard, MIT, Stanford, Institut Astronomi dan Astrofisika, Academia Sinica dll.

Sedangkan SRF memberikan kesempatan pada mahasiswa S1 akan terlibat dalam riset ilmiah di bawah peneliti dan dosen terkemuka di Universitas Hong Kong selama musim panas. Semua peserta akan menikmati bimbingan dari dosen terkenal fakultas sejak awal studi hingga dukungan keuangan untuk ORF dan SRF.

“Melalui skema riset sains, siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mencari solusi masalah dan teknik laboratorium, melihat sesuatu dari perspektif berbeda, dan membuat informasi untuk mengambil keputusan sehingga dapat mempersiapkan mereka untuk menjadi ilmuwan masa depan. Ini juga merupakan kesempatan besar bagi siswa untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari di kelas dalam praktek, dapat membantu memperdalam pemahaman dan minat dalam disiplin ilmu mereka,” tutur Wakil Dekan Fakultas Sains Universitas Hong Kong Profesor Alice ST Wong dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (16/12/2014).

Universitas Hong Kong (Hong Kong University/HKU) adalah universitas tertua di Hong Kong yang berdiri sejak 1911, dengan warisan keunggulan akademik yang panjang dan berkontribusi pada komunitas. Kini, HKU adalah universitas terpadu kelas dunia, dengan 115 staf profesor yang menempati 1% ilmuwan dunia menurut Thomson Reuters (Juni 2014).

Bila Anda tertarik dengan beasiswa ORF dan SRF, silakan menghubungi Yuwei GE di nomor HP:+852 2219 4059 atau email: geyuwei@hku.hk.

 

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/12/16/181716/2779407/10/universitas-hong-kong-punya-beasiswa-riset-sains-untuk-s1-siapa-mau?9922022