TEKNIK INDUSTRI


industri2

 

Program studi teknik Industri memenuhi tantangan modernisasi dan industrialisasi yang terjadi saat ini baik di Kalimantan Timur maupun Indonesia pada umumnya.Tingginya kebutuhan professional dalam bidang industri memerlukan banyak lembaga pendidikan untuk menyediakan kebutuhan SDM yang dimaksud.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI

  • Menghasilakan sarjana yang professional dalam bidang teknologi industry
  • Mengembangkan penelitian dan kajian dalam bidang teknologi industry
  • Menyediakan laboratium kajian tentang teknologi industi

 

RUANG LINGKUP TEKNIK INDUSTRI

Bagian dari disiplin engineering yang berkenaan dengan proses untuk memperbaiki performansi keseluruhan dari sistem. Performansi tersebut diukur dari ukuran-ukuran ekonomi, pencapaian kualitas, dampak terhadap lingkungan dan bagaimana semua hal tersebut dapat memberikan manfaat pada kehidupan manusia.
Disiplin ilmu yang berkenaan dengan perencanaan dan perbaikan proses dari sebuah system integral yang meliputi manusia, material, informasi, dan energy (sosio-technical-system).
Cabang ilmu yang berkenaan dengan proses perancangan dan perencanaan dari sebuah system integral antara manusia, material dan energi.
Operational Scince, Ergonomics/Human Factors Engineering dan Production Engineering. Masing-masing fungsi dasar tersebut yang membentuk Body of Knowledge disiplin Teknik Industri.

 

LAPANGAN PEKERJAAN

Sarjana S-1 teknik industry dapat bekerja didunia industri pada umumnya, bekereja di instansi pemerintah, perbankan, lembaga penelitian dan lain sebagainya.

 

Download Dokumen Program Studi Teknik Industri

download-here1