header

TEKNIK ARSITEKTUR


ars1

Program Studi S1 Arsitektur merupakan bagian dari teknik perencanaan dan bangunan yang berbasis desain studio yang terintegrasi dengan ketrampilan, penelitian dan pengajaran. Mahasiswa diajak untuk menginvestigasi konsep-konsep arsitektur dan kompleksitasnya selama mengikuti program pendidikan.

Program studi S1 Arsitekstur mempromosikan critical approach dalam arsitektur. Studi dalam desain, sejarah, teknologi teori, dan perwakilan berkontribusi terhadap pendekatan analitis untuk dialog antara arsitektur, situs, program, dan lansekap. Bahan dan tektonik diselidiki, bentuk dan ruang dieksplorasi dalam keragaman budaya dan pengaturan lingkungan.

Kebijakan sejarah dan teori yang berkaitan dengan tema lanskap urbanisme, makna kultural dalam arsitektur dan tempat pembuatan, modernisme dan perkotaan dan bentuk mendukung saja. Konsep arsitektur Islam akan mendapatkan porsi yang lebih dalam program ini.

planzeichnen

 

 

TUJUAN PROGRAM STUDI


arsitek-vs-civil-engineer-300x300

 

 

Program studi S1 arsitektur bertujuan untuk menghasilkan sarjana arsitektur yang memiliki integritas ilmu pengetahuan dan ketrampilan tentang arsitektur yang berlandaskan etika Islam dan berwawasan pembangunan berkelanjutan. Tujuan lain adalah mengembangkan riset tentang dunia arsitektur terutama yang berkaitan dengan peradaban Islam.

 

 

 

LAPANGAN PEKERJAAN

Sarjana arsitektur dapat diterima bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta, termasuk: konsultan arsitrektur, departemen pekerjaan umum, peneliti dan dosen, wiraswasta dan lain sebagainya.

 

Download Dokumen “Teknik Arsitektur”

download-here1